Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Juli 2019 / 18:10 WIB

CEO Sebut Kriteria Pelatih Pengganti Vlado di PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com - Pelatih Vladimir Vujovic dipastikan mundur dari PSIM usai laga melawan PSBS Biak Minggu (14/7/2019). Namun begitu, meski banyak nama sempat berlalu-lalang sebagai isu, manajemen Laskar Mataram belum menentukan sosok pengganti juru racik asal Montenegro tersebut. 

CEO PSIM, Bambang Susanto mengaku hingga saat ini belum ada pengganti Vlado meski proses pencarian terus dilakukan. Menurut pengusaha asal Semarang ini, PSIM tak ingin buru-buru mencari namun harus benar-benar sosok yang dibutuhkan Laskar Mataram dan satu visi membawa promosi Liga 1. 

“Kami ingin jelas yang ada chemistry dengan manajemen, tim dan juga pemain. Itu terpenting,” ungkap Bambang Kamis (11/7/2019). 

Wacana di kalangan suporter pun bermunculan untuk sosok pengganti Vlado tersebut, mulai dari eks pelatih Persela Aji Santoso, eks Barito Putra Jackson F Thiago yang akhirnya diketahui kembali ke Persipura dan Syafrianto Rusli eks Semen Padang bahkan Widodo Cahyono Putro eks Bali United juga sempat disebut. “Untuk ke arah sosok belum ada sampai saat ini,” sambung Bambang. 

Sementara terkait Indra Sjafri yang diberi tugas mencari bibit muda untuk Laskar Mataram, manajemen PSIM menyatakan tak bisa memindahtugaskan Indra menjadi pelatih kepala tim senior. Ikatan pada PSSI untuk menjadi pelatih timnas menjadi faktor utama niat yang tak bisa tersampaikan untuk saat ini. 

“Kita akan cari pelatih yang sesuai dengan karakter kita, kami terus berproses untuk menemukan sosok yang tepat,” pungkasnya. (Fxh)