Olahraga Agregasi    Kamis, 11 Juli 2019 / 20:57 WIB

Kurang Impresif Musim Ini, Rossi Tak Mau Bongkar Tim

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum mempu menunjukkan penampilan yang gemilang di MotoGP 2019. Dalam beberapa seri terakhir, Rossi justru harus terpuruk. Meski kondisinya kurang baik, ia ternyata tak berencana untuk membuat perubahan dalam tim teknisinya, termasuk mengganti kepala kru.

Di gelaran MotoGP 2019, Rossi memang belum mampu berbicara banyak. Ia bahkan belum bisa mengakhiri puasa kemenangannya yang sudah berlangsung cukup lama. Kemenangan terakhir The Doctor –julukan Rossi– di kelas MotoGP diraih pada 2017 di Grand Prix (GP) Belanda.
orehan terbaik Rossi di MotoGP 2019 sendiri adalah bertengger di podium kedua. Hal itu telah dua kali dilakukan pembalap asal Italia itu pada musim ini, yakni pada GP Argentina dan Amerika Serikat. Kini, Rossi pun masih bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 80 poin.Melihat hasil yang kurang memuaskan ini, Rossi pun mendapat desakan untuk mengganti kepala krunya agar penampilan yang lebih apik bisa ditunjukkannya. Tetapi, ia tak mau melakukan hal tersebut lantaran masih begitu mempercayai sang kepala kru, Silvano Galbusera.

Rossi percaya Silvano dan para kru lainnya bisa membantunya untuk mengakhiri puasa kemenangan. Sebab, ia dan seluruh krunya dipastikan bakal bekerja begitu keras agar bisa mengatasi masalah yang tengah dihadapi selama ini. "Saya tidak merencanakan perubahan apa pun. Saya merasa baik dengan seluruh tim teknik saya. Kami bekerja dengan rajin. Kami sudah bersama Silvano (Galbusera) selama enam tahun, tetapi kami perlu bekerja dengannya untuk menemukan jalan keluar dari kekacauan ini, saya pikir,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (11/7/2019). (*)