Olahraga Agregasi    Kamis, 11 Juli 2019 / 22:21 WIB

Alex Marquez Bisa Kompetitif di Moto2, Ini Rahasianya

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Marc VDS, Alex Marquez, mengungkapkan apa yang jadi rahasia sukses untuk bisa terus tampil kompetitif di Moto2 musim 2019. Adik kandung dari Marc Marquez tersebut mengatakan bahwa kunci sukses performa impresifnya di Moto2 2019 ialah bersabar dan berpikir jernih.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjalani kampanyenya di Moto2 musim ini dengan serangkaian hasil luar biasa. Bahkan dari sembilan balapan yang sudah berlalu di Moto2 2019, Alex sudah berhasil mengklaim lima podium, yang mana empat di antaranya adalah podium pertama.

Alex hanya sekali gagal menyelesaikan balapan, dan itu terjadi ketika ia mengaspal di Moto2 Belanda 2019. Raihan positif tersebut pun membuat Alex kini berada di pucuk klasemen sementara Moto2 2019 dengan raihan 136 poin atau unggul delapan poin dari rider Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi.Fakta tersebut pun membuat nama Alex kini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih titel juara dunia Moto2 2019. Pada saat ditanya soal rahasianya di Moto2 2019, Alex pun menyebut terus bersabar dan berpikir jernih sebagai kunci penampilan impresifnya tersebut.

“Saya sadar bahwa saya bukanlah pembalap yang tercepat di kejuaraan dunia tahun ini. Saya juga baru gagal finis, dan kini semua terbayarkan. Rahasia dari apa saya tunjukkan hanya kesabaran serta terus berpikir jernih ,” ucap Alex, seperti dilaporkan oleh Mundo Deportivo, Kamis (11/7/2019). “Tentu saja terasa menyenangkan bisa memimpin klasemen (Moto2 2019), apalagi sebelum liburan. Setiap tahun saya tampil buruk di sini (Moto2 Jerman 2019), kali ini tidak boleh. Kami tahu cara membalikkan situasi,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut. (*)