DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 11 Juli 2019 / 19:33 WIB

Gelar Turnamen Antar SMP, Bima Perkasa Jaring Bakat Pemain Muda

YOGYA, KRJOGJA.com - Klub basket profesional DIY, Bima Perkasa Jogja menggelar turnamen basket antar SMP bertajuk 3Junior Basketball Tournament 17-21 Juli 2019 di GOR UNY. Bima Perkasa bertekad mencari bakat pemain bertalenta yang selama ini cukup sulit didapatkan khususnya di Yogyakarta.

Edi Wibowo, Presiden Bima Perkasa Jogja mengungkap turnamen kali ini merupakan yang kedua sejak 2018 lalu. Antusiasme peserta semakin tinggi dengan total peserta mencapai 16 tim putra dan 11 tim putri dari sekolah di seluruh DIY.

“Antusiasme sangat bagus sekali dan kali ini kita bawa ke arena lebih besar di GOR UNY. Tujuan utama kami ingin memperbanyak komunitas basket di DIY dan harapannya banyak anak Jogja nantinya jadi pemain Bima Perkasa. Saat ini pemain BPJ 90 persen dari luar Jogja, harapannya lima tahun kedepan anak-anak ini bisa menjadi pemain profesional kita,” ungkap Edi dalam temu media Kamis (11/7/2019).

Edi menyebut, selama ini Bima Perkasa kesulitan saat mencari bakat penerus pemain di dunia profesional. “Kalau di Jakarta, Bandung atau kota besar lain cari pemain muda banyak, tapi kita selama ini sangat kesulitan. Karena itu kami ingin menggairahkan olahraga basket di Yogyakarta dan mendapat suplai pemain berkualitas kedepan, salah satunya lewat turnamen tingkat SMP,” sambung dia.

Sonya Ruri, salah satu pemain dari SMP Stella Duce mengaku tahun ini timnya melakukan persiapan dengan lebih baik. Target mempertahankan juara di kelompok putri pun diusung meski menyadari persaingan semakin ketat.

“Tahun ini sepertinya sekolah lain juga serius persiapannya, jadi banyak lawan berat pasti nanti. Tapi kami akan berusaha maksimal dan mempertahankan gelar juara,” ungkap Ruri.

Benny Sulaksono, Perwakilan 3 Indonesia pun menyampaikan keinginan sama seperti Bima Perkasa. Segmentasi generasi muda menurut dia cocok dengan penetrasi pasar 3 dan misi memberikan kegiatan positif menjadi titik berat.

“Kita ingin bibit muda Indonesia mengarah ke hal positif sehingga nantinya mereka bisa jadi generasi produktif. Selain main medsos ya harus berolahraga juga, kali ini lewat basket. Kami ingin mendukung prestasi basket khususnya di Jogja ini,” pungkasnya. (Fxh)