DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 10 Juli 2019 / 12:37 WIB

Dua Jabatan Eselon II Akan Dilelang

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Dua kursi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Gunungkidul masing-masing Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan mengalami kekosongan lantaran kedua pejabat itu pensiun. Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Gunungkidul akan segera mengisi kekosongan jabatan tersebut dengan cara membuka pendaftaran lelang jabatan.

Tahapan pembentukan panitia seleksi (pansel) akan segera dilakukan baru kemudian membuka pendaftaran untuk proses seleksi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul, Drs Sigit Purwanto, MSi.

Untuk pejabat Kepala Satpol PP sudah kosong sejak 1 Juli sedangkan Kepala Dinas Perhubungan akan masuk masa pensiun pada Agustus mendatang. Sesuai dengan aturannya, untuk posisi jabatan nantinya akan dijabat oleh pejabat eselon II yang nantinya akan dilelang secara terbuka.

Saat ini rencana pengisian tersebut tengah dibahas dan mudah-mudahan bisa segera dibentuk. Keberadaan pansel ini untuk bertugas mengurusi yang berkaitan dengan tahapan dalam lelang jabatan mulai pendaftaran, seleksi hingga menyerahkan nama calon kandidat ke Bupati. "Nantinya lelang semua diurusi oleh pansel,” imbuhnya.

Selain pembentukan pansel, keputusan terkait dengan lelang jabatan juga sangat tergantung dengan kebijakan bupati. Intinya nanti ada dua yang akan lelang, apakah lelang sesuai dengan jabatan yang kosong atau ada penataan, semua tergantung dari kebijakan bupati.

Untuk posisi Kepala Satpol PP yang telah kosong, Bupati Gunungkidul menunjuk Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wahyu Nugroho MSi sebagai Pelaksana Tugas (PlT), rencananya tugas ini akan diemban hingga adanya pengisian secara definitif. (Bmp)