Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 09 Juli 2019 / 16:39 WIB

Kawanan Perampok Berparang Gasak Motor dan Pakan Ayam

PURBALINGGA, KRJOGJA.com - Kawanan perampok menerobos masuk gudang kandang ayam di Desa Condong Kecamatan Kertanegara Purbalingga, Selasa (09/07/2019) dini hari. Dibawah ancaman parang, Nurkholid (19) dan Adnan (17) penjaga gudang tak berkutik. Sementara kawanan yang berjumlah lima orang itu leluasa kabur dengan membawa ayam 63 kantong pakan ayam kemasan 50 kilogram seharga Rp 23, Juta, 1 unit sepeda motor Yamaha Fixen dan dua telepon genggam.

Diperoleh keterangan saat kejadian Nurkholid dan Adnan tengah tidur ketika para pelaku menggedor pintu gudang. Nurkholid sempat membuka pintu, tapi karena melihat pelaku mengenakan masker penutup wajah serta jaket maka korban berusaha menutup dan mengunci pintu.

"Pelaku yang berjumlah lima orang mendobrak pintu itu dan langsung mengancam korban dengan mengacungkan parang," tutur Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rohman.

Kholilur yang didampingi Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto menambahkan, pelaku mengikat Nirkholid dan Adnan. Kedua korban juga ditindih masing-masing dengan satu karung pakan ayam.

Dua pelaku menjaga korban sembari mengancam menggunakan parang, sementara tiga lainnya memasukkan 63 kantong pakan ayam ke sebuah mobil pikap. Ketiga pelaku meninggalkan lokasi, sementara dua pelaku tetap menjaga korban. Sekitar satu jam, tiga pelaku kembali ke lokasi.

"Selanjutnya kelima pelaku kabur. Salah satunya dengan sepeda motor Yamaha Vixion milik korban. Pelaku juga membawa kabur dua telepon genggam dan satu buah gitar," ujar Kapolres. (Rus)