Olahraga Agregasi    Senin, 08 Juli 2019 / 14:36 WIB

Man City Menyerah, Man United Terdepan soal Transfer Maguire

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United telah mengejar tanda tangan bek tengah Leicester City, Harry Maguire, sejak Piala Dunia 2018 usai. Maguire adalah pemain yang dinginkan Jose Mourinho untuk memperkuat pertahanan Man United. Akan tetapi, transfer itu tak terwujud sampai Mourinho dipecat pada pertengahan musim lalu dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski Mourinho sudah lengser, tetapi ketertarikan Man United terhadap pemain berusia 26 tahun itu tidaklah hilang. Seperti yang dilaporkan Express, Senin (8/7/2019), Man United kini berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Maguire apalagi setelah rival sekota mereka, Manchester City, diisukan mundur dalam perburuan.

Man City memang jadi pesaing The Red Devils -julukan Man United- untuk mendapatkan tanda tangan Maguire pada musim panas 2019. The Citizens -julukan Man City- ingin membeli Maguire guna menggantikan Vincent Kompany yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim lalu.Kendati demikian, Man City tak meneruskan niatnya untuk merekrut pemain berpaspor Inggris itu. Sebab, Leicester mematok harga cukup tinggi untuk Maguire yakni lebih dari 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Setelah Man City undur diri maka peluang Man United untuk mendapatkan Maguire semakin besar. Harga mahal Maguire kemungkinan besar tak membuat Man United gentar karena mereka akan mendapatkan dana melimpah dari transfer Paul Pogba yang diisukan segera terjadi.

Pogba yang ditaksir Real Madrid dan Juventus diperkirakan bernilai 150 juta pounds atau sekira Rp2,6 triliun. Setelah menjual Pogba maka mendatangkan Maguire bukanlah masalah besar bagi Man United. (*)