Olahraga Agregasi    Kamis, 04 Juli 2019 / 14:55 WIB

Rossi Disarankan Segera Pensiun

ASSEN, KRJOGJA.com – Legenda balap motor, Giacomo Agostini, mennyarankan kepada Valentino Rossi untuk segera pensiun dari kelas utama MotoGP. Menurutnya, meski masih memiliki kecepatan di lintasan, saat ini pembalap Italia itu sudah sangat sulit bersaing dengan para pembalap muda.

Sebagaimana diketahui, mengingat kontraknya yang berakhir pada 2020 nanti, Rossi yang saat ini menginjak usia 40 tahun setidaknya masih akan membalap dikelas utama satu tahun lagi. Agostini sendiri menyarankan The Doctor untuk mulai memikirkan masa depannya di luar lintasan.

Agostini paham betul kalau memutuskan pensiun adalah pilihan yang cukup berat bagi rekan satu tim Maverick Vinale situ. Kendati demikian, Agostini takut sang pembalap justru dirundung trauma psikis yang cukup parah jika terus memaksakan diri untuk terus membalap.

"Vale telah melakukan apa yang bisa ia lakukan. Tapi saat ini ia tak bisa bertahan di depan, dan ini memunculkan banyak masalah. Waktu akan berlalu bagi semua orang. Sama seperti Maradona, Cassius Clay, dan saya. Jika tidak, saya juga bakal tetap balapan sekarang,” ujar Agostini, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (4/7/2019). "Saat merasa tak bisa menang lagi, saya memutuskan pensiun sepekan setelahnya. Momen itu menciptakan trauma, dan saya yakin trauma Vale nantinya akan lebih besar. Saya menangis selama tiga hari usai balapan terakhir saya. Tahun-tahun berlalu, kemudian Anda akan menyadarinya dan mulai berpikir,” tambahnya. (*)