Olahraga Agregasi    Rabu, 03 Juli 2019 / 04:14 WIB

Kemenangan Vinales Bakar Semangat Rossi

ASSEN, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari keberhasilan sang tandem, yakni Maverick Vinales, pada seri kedelapan MotoGP musim 2019 di Belanda. Rossi menilai keberhasilan Vinales jadi juara MotoGP Belanda 2019 semakin memacu motivasinya.

Sebagaimana diketahui, Vinales berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Assen pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi kedua, Vinales konsisten berada di baris terdepan sejak start.

Keberuntungan berpihak kepada Vinales ketika pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami crash pada lap ketiga. Ya, situasi itu membuat Vinales memimpin balapan hingga bendera finis di MotoGP Belanda 2019 berkibar.

Hasil berbeda justru dialami rekan Vinales, yakni Rossi, di MotoGP Belanda 2019. Ya, Rossi hanya mampu bertahan selama empat lap saja, sebelum mengalami crash dengan pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Meski pada akhirnya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Belanda 2019, tak membuat Rossi berkecil hati. Rossi justru semakin termotivasi untuk bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya setelah melihat performa impresif yang ditunjukkan oleh Vinales serta Quartararo di MotoGP Belanda 2019. “Ya, itu hasil bagus untuk tim, dan saya senang untuk Yamaha, karena ini kemenangan yang penting, dan dengan tulus Maverick, dia pantas mendapatkan kemenangan ini karena dia berkendara sangat baik sejak Jumat pagi,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (2/7/2019).

“Ini (keberhasilan Vinales dan Quartarao meraih podium di MotoGP Belanda 2019) bagus untuk kita, karena itu artinya kita mempunyai dua pembalap Yamaha yang berada di podium. Jadi, kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk kuat seperti mereka,” tuntas pembalap berusia 40 tahun itu. (*)