Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 01 Juli 2019 / 18:40 WIB

Rekor Tak Terkalahkan PSIM di SSA Terhenti

BANTUL, KRJOGJA.com - PSIM menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Persik Kediri, Senin (1/7/2019) sore. Laskar Mataram kalah dari Macan Putih dengan skor akhir 1-2 sekaligus memutus rekor tak terkalahkan home di Stadion Sultan Agung (SSA) dalam laga resmi. 

Sejak 2016 lalu, tercatat PSIM belum terkalahkan saat bermain kandang di SSA. Sekali kalah melawan PS Tira di Piala Indonesia 2018, meski begitu PSIM kala itu bertindak sebagai tamu. 

Di laga melawan Persik sendiri, tuan rumah harus menunggu 39 menit untuk mencipta gol pertama. Adalah Rossi Noprihanis yang mendapat umpan matang Ichsan Pratama dan mampu mengirim placing kaki kanan ke sudut atas gawang Persik yang dikawal Syaiful Amar. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan sementara PSIM. 

Di babak kedua, tim tamu mulai bermain terbuka dan mulai menaikkan tekanan ke pertahanan PSIM. Hasilnya, menit 54 Persik menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui bebas keras jarak jauh dari bek Persik, Krisna Prahalabenta yang melaju deras menghujam jala gawang yang dikawal I Putu Pager. 

PSIM berusaha menyerang setelah tamunya menyamakan kedudukan. Umpan-umpan sporadis menuju jantung pertahanan Persik dilakukan meski sebenarnya PSIM punya gelandang-gelandang berpengalaman. 

Keasyikan menyerang, menit 84, PSIM harus berbalik ketinggalan melalui sepakan jarak dekat Arif Yanggi Rahman. Umpan panjang setengah lapangan dari skema serangan balik gagal diantisipasi bek PSIM yang membuat Arif tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pager. Placing terarah Arif membuat tuan rumah ketinggalan 1-2 dan ternyata jadi gol terakhir sore tadi. 

Usai pertandingan, teriakan Vlado Out pun kembali terdengar di seantero stadion. Vlado pun terlihat tak bisa menutupi kekecewaan dan langsung berlalu dari lapangan tanpa menyanyikan lagu mars PSIM, Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK). 

Kepada wartawan, Vlado mengaku kecewa dengan permainan anak-anak PSIM yang disebutnya tak sesuai kesepakatan dalam meeting sebelum laga. “Kami sangat kecewa hari ini tidak punya disiplin dalam pertandingan dan sangat berbeda dari apa yang kami bicarakan di awal. Semua yang dibahas dalam meeting tak dikerjakan. Kita sudah analisa Kediri, tapi kami tidak tahu bagaimana bisa menjelaskan banyaknya kesalahan hari ini,” ungkap Vlado kecewa. (Fxh)