DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 25 Juni 2019 / 23:51 WIB

Bupati Bantul Sambangi Masyarakat Melikan, Komitmen Beri Layanan Terbaik untuk Rakyat

BANTUL, KRJOGJA.com - Bupati Bantul Drs H Suharsono kembali menyambangi warga lanjut usia dan difabel di Dusun Melikan Lor Desa Bantul Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul, Selasa (25/6/2019). Dalam kesempatan itu, bupati  ingin mendengar langsung aspirasi terkait persoalan yang dihadapi rakyatnya.  Suharsono juga didampingi Camat Bantul, Jati Bayu Broto.  Bahkan  bupati tanpa sungkan menemui salah satu warga Ny Tukijem /Dasilah yang  sakit. 

“Komitmen pemerintah Bantul  memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat bukan minta dilayani. Oleh karena itu pemerintah Bantul sudah membelikan mobil untuk Disdukcapil. Tujuanya agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah lansia atau sakit,” ujar Suharsono ketika dialog dengan masyarakat Melikan.  

Sehingga rakyat Bantul tidak perlu khawatir, jika memang sakit atau sudah tua tidak perlu datang ke Disdukcapil. Tetapi petugas yang akan datang memberikan pelayanan. “Pak Dukuh di Bantul bisa melaporkan jika ada warganya sakit  atau sudah lansia ingin membuat KTP, biar petugas yang datang ke rumahnya. Ini wujud pelayanan bagi rakyat Bantul,” ujarnya. 

Oleh karena itu, semua permasalahan  rakyat Bantul harus ditangani dengan cepat. Selain itu juga disampaikan juga bahwa program e KTP gratis tidak ada pengutan. “Silahkan, misalnya ada pungutan untuk pembuatan e KTP dilaporkan,” ujarnya.  
Pelayanan tersebut merupakan wujud nyata pemerintah Bantul dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.(Roy)