Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 25 Juni 2019 / 18:50 WIB

PSIM Janji Lebih Fight, Maitimo Ingin Pecah Telor ke Mantan Klub

TENGGARONG, KRJOGJA.com - PSIM bersiap melakoni laga berat kontra tuan rumah Mitra Kukar Rabu (26/6/2019) sore. Misi mendulang poin penuh kembali diusung skuad Vladimir Vujovic setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan di kandang Persiba Balikpapan. 

Vladimir Vujovic mengungkap timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi tuan rumah. Meski begitu, ia mengaku respek pada Mitra Kukar yang sebetulnya memiliki kualitas setara Liga 1. 

“Kami datang ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar, dan bagi saya sedikit aneh melihat Mitra Kular di Liga 2 karena ketika saya pertama kali datang ke Indonesia pada 2014 mereka ada di Liga 1. Kami respek pada skuat mereka dengan materi Liga 1, kami datang ke sini untuk fight dan saya berharap mendapat hasil positif,” ungkapnya di sesi konferensi pers Selasa (25/6/2019). 

Vlado secara khusus akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain lebih fight. Vlado tak memungkiri kemarin timnya cukup beruntung bisa memenangkan laga melawan Persiba di laga perdana. “Saya ingin pemain lebih fight, seperti yang saya bilang kami sudah sangat siap untuk pertandingan ini dan mau bekerja keras untuk mendapat hasil positif,” tambah juru racik asal Montenegro tersebut. 

Sementara, gelandang naturalisasi PSIM Raphael Maitimo yang sempat berseragam Naga Mekes pada 2013-2014 lalu mengaku sangat antusias menyambut pertandingan Rabu nanti. Maitimo berikrar memecah telor gol ke gawang mantan klubnya tersebut. 

“Saya pikir lawan semua tim harus tiga poin, semua tim harus main buat menang bukan hanya Mitra Kukar. Masih ada rekan-rekan di tim Mitra Kukar waktu saya masih main di Mitra Kukar. Saya sudah bilang bahwa kami sangat hormat pada tim ini, dan ada beberapa pemain yang cukup bagus. Tapi kami di sini mudah-mudahan dapat hasil yang bagus untuk PSIM Jogja,” tegasnya. 

Tuan rumah Mitra Kukar sendiri dihuni pemain-pemain berkelas seperti Rishadi Fauzi, Ahmad Bustomi, Atep, M Lutfi Kamal, Rafli Mursalim hingga Gerri Mandagi. Pelatih Mitra, Raphael Barges Marin pun tampaknya tak ingin lagi kehilangan poin kandang setelah sebelumnya ditahan Persis Solo 0-0. (Fxh)