DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 25 Juni 2019 / 15:38 WIB

Prajurit Kodim Bantul Jalani Tes Urin

BANTUL, KRJOGJA.com - Ratusan prajurit Kodim 0729 Bantul menjalani tes urin, Senin (24/06/2019). Tes urin yang digelar secara mendadak ini ditujukan untuk menjaga kedisiplinan prajurit terkait penyalahgunaan narkoba. Dari sekian prajurit yang menjalani tes, tak ditemukan satupun anggota Kodim Bantul yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol (Kav) Didi Carsidi mengungapkan, prajurit harus menjadi teladan bagi rakyat dalam melaksanakan tugasnya. Pemerintah telah sepakat menjadikan narkoba sebagai musuh bangsa bagi masyarakat, tak terkecuali untuk TNI.

"Program ini bertujuan agar kita tidak tercemar dan terjerumus dalam penyalahgunaan obat terlarang. Kita harus pahami dan kita aplikasikan didalam pola hidup sehat kita," tegas Didi Carsidi.

Dandim menegaskan, kegiatan sidak tes urin seperti ini hendaknya tak hanya dijadikan sebagai rutinitas saja. Melainkan harus tertanam dalam diri para anggota bahwa seorang prajurit harus jauh dari narkoba.

“Pola hidup sehat ini sama-sama ditularkan kepada keluarga dan rakyat. Sehingga bangsa ini benar-benar terbebas dari narkoba,” jelasnya. (Van)