Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 25 Juni 2019 / 14:22 WIB

72 Pati TNI Promosi dan Mutasi Jabatan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/635/VI/2019 Tanggal 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan promosi dan mutasi jabatan 72 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 17 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 44 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Dalam mutasi jabatan diantaranya Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. dari Kasgartap I/Jakarta menjadi DanpusdikmaKodiklat TNI, Kolonel Inf Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han) dari Paban IV/Ops Sops TNI menjadi Kasgartap I/Jakarta dan Brigjen TNI Sunarto Setio Budi, S.I.P. dari Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.


44 Pati TNI Angkatan Laut diantaranya Laksma TNI Ika Irwanto, S.T., M.M. dari Kadislaikmatal menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M. dari Paban II Mat Slogal menjadi Kadislaikmatal, Brigjen TNI (Mar) Tory Subiyantoro, S.Sos. dari Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Mar Deden Sudarman, M.Si. (Han) dari Kapokma Mar Pok Gadik Kodiklatal menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hannegli Kasal menjadi Direktur Data dan Informasi pada Deputi Bid. Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla.

11 Pati TNI Angkatan Udara, yaitu Marsda TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud., C.Fr.A. dari Wairjen TNI menjadi Wadanjen Akademi TNI, Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga dari Wadanjen Akademi TNI menjadi Wairjen TNI, Marsda TNI Dwi Fajariyanto dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Deri Pemba Syafar, M.M. dari Staf Khusus Kasau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Hubinter. (*)