Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 25 Juni 2019 / 02:42 WIB

4240 Pelajar Ikuti Porsema Se-Jateng

TEMANGGUNG, KRjogja.com - Sebanyak 4240 pelajar mengikuti even dua tahunan Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif se Jateng yang digelar di Temanggung mulai Senin ( 24 /6).

Ketua penyelenggara Muhammad Nasekun mengatakan peserta merupakan perwakilan dari kabupaten/kota se Jawa Tengah yang sebelumnya telah mengikuti seleksi untuk tingak kabupaten.

"Mereka akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di 9 cabang olahraga dan 14 cabang seni yang dilombakan," katanya, Senin (24/6).

Dikatakan secara resmi Porsema akan dibuka Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin,  Selasa (25/6) di alun-alun, dan akan berlangsung hingga Kamis (27/6) namun dengan berbagai pertimbangan direncanakan cabang olahraga tertentu akan dilombakan dahulu.

Dia mengatakan cabang olahraga yang dilombakan adalah bola voli, futsal, bulu tangkis, lari, catur, sepak cakraw, tenis dan pencak silat. Cabang seni yang dilombakan adalah kaligrafi, MTQ, pidato dan debat bahasa Arab, Indonesia dan Inggris serta Jawa.

Dia menyampaikan pada sore hingga malam hari digelar pentas seni di alun-alun dan pada akhir sebagai penutup ada pesta kembang api.  Sementara itu kontingen di tampung di 16 lokasi baik homestay dan madrasah atau sekolah. (Osy).