DIY Editor : Agus Sigit Selasa, 25 Juni 2019 / 00:48 WIB

Paket Wisata Jeep Parangtritis Diminati

Banyak destinasi wisata baru bermunculan di  Kabupaten Bantul. Meski relatif baru, objek tersebut sangat layak dijadikan referensi sebagai lokasi mengisi liburan. Selain menjadikan hutan Pinus sebagai pilihan, tidak ada salahnya  pengunjung menerima tantangan untuk mencoba  jep wisata dalam mengarungi ganasnya gumuk pasir Parangtritis. Paket wisata naik jeep memang baru seumur jagung untuk usia sebuah objek wisata. Tetapi nyatanya animo wisatawan mengambil paket ini dari hari ke hari mengalami peningkatan.

"Komunitas jep gumuk pasir terbagi tiga, yakni  wisata jep gumuk x, wisata gumuk pasir barchan dan wisata jeep taman gumuk pasir," ujar Ketua Komunitas Jep Gumuk,  Dwi Suryanta, Senin (24/6).  

Banyak paket ditawarkan pengelola untuk bisa menikmati pesona Pantai Selatan Bantul.  Mulai keliling gumuk pasir, hingga menyusuri Pantai Parangtritis. Selain itu, sejumlah lokasi paling menarikpun bakal dijangkau jeep -jeep di kawasan itu. Armada yang terkenal dengan penampilannya yang  yang ‘gagah’ akan membawa wisatawan menuju lokasi -lokasi paling menarik dikawasan di Parangtritis.

Dengan tarif sangat terjangkau, wisatawan bisa keliling di daerah Parangtritis dan sekitarnya. "Satu jeep biasanya membawa empat penumpang, dan akan menganntarkan ke lokasi sesuai jalur yang ditentukan," ujarnya.

Dengan adanya jep tersebut, sebenarnya memudahkan wisatawan menjangkau sudut paling tersembunyi. Sejauh ini wisatawan banyak naik jep untuk mengarungi hamparan gumuk pasir. Tetapi ada juga ingin menyusuri pantai dengan naik jeep.

"Untuk saat ini dari komunitas yang ada itu jumlah jeepnya mencapai 80 unit, mereka akan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan," ujar Dwi. Meski komunitas tersebut terbagi dalam beberapa kelompok, namun mereka saling suport dalam memajukan pekat wisata naik jep itu. Wisatawan tidak perlu takut mahal atau dimahalkan ketika akan mencoba naik jep. Masing -masing paket sudah ada ketentuan besaran tarif. Jangka panjangnya, wisata naik jep di Parangtiris menjadi paket khusus yang diminati wisatawan. (Roy)