Olahraga Agregasi    Selasa, 25 Juni 2019 / 15:23 WIB

Performa Buruk di Man United, Sanchez Tak Mau Disalahkan

RIO DE JANEIRO, KRJOGJA.com – Alexis Sanchez memberikan komentar soal performa buruknya selama berkarier di Manchester United. Sanchez mengakui minimnya kesempatan bermain bersama Man United, jadi penyebab utama performa buruknya itu.

Sebagaimana diketahui, Sanchez sendiri bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim dingin 2018. Ia didatangkan Man United dari Arsenal dengan kesepakatan tukar pemain. Ya, Sanchez ke Man United sementara Henrikh Mkhitaryan gabung ke Arsenal.

Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya Sanchez bakal jadi bintang di Old Trafford. Namun seiring berjalannya waktu, Sanchez justru gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti masih berseragam Arsenal.

Bahkan pada musim 2018-2019, Sanchez hanya mampu menyumbangkan dua gol serta empat asis saja dari 24 penampilannya bersama Man United. Hal itu pun memunculkan rumor bahwa Sanchez jadi salah satu pemain yang bakal dilepas Man United pada musim panas ini.


Akan tetapi performa berbeda justru ditunjukkan Sanchez ketika membela Timnas Cile di ajang Copa America 2019. Sanchez seakan-akan terlahir kembali bersama Timnas Cile dengan dua gol yang sudah disumbangkannya sejauh ini.

Sanchez pun akhrirnya membongkar apa yang menjadi penyebab utama kesulitannya bersama Man United. Mantan pemain Barcelona tersebut menilai minimnya kepercayaan yang diberikan kepadanya jadi alasan di balik performa minor bersama Man United.

“Saya selalu merasa antusias untuk bermain, tapi di Inggris saya hanya diberi sedikit kesempatan belakangan ini. Tapi saya tenang, karena mewakili negara ialah hal terindah yang pernah ada,” ucap Sanchez, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (24/6/2019).