Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 24 Juni 2019 / 17:22 WIB

Alun-alun Purworejo Jadi Tempat Rekreasi Favorit

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Setelah direfitalisasi dengan penataan lokasi yang represtatif, Alun-alun besar Kabupaten Purworejo ternyata mampu menyedot pengunjung untuk berbagai aktifitas. Bahkan selama musim Lebaran kemarin, dari sekitar 36 objek wisata (Obwis) yang ada di Purworejo, Alun-alun Purworejo menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi.

"Dari catatan kami, selama musim Lebaran kemarin, Alun-alun besar Purworejo paling banyak dikunjungi, mencapai 270.000 pengunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Senin (24/6).

Disamping tempatnya yang strategis, menurut Agung Wibowo, juga lokasinya di tengah kota sehingga mudah dijangkau. Disamping penataan lokasi yang membuat pengunjung nyaman menikmati pemandangan kota Purworejo di seputar alun-alun ini.

“Berbagai fasilitas yang kita sediakan juga menjadi daya tarik warga masyarakat untuk melepas penat di tempat ini,” jelasnya.

Alun-alun Purworejo setelah dilengkapi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPD) pada Disparbud,  kondisinya semakin teratata, disamping faktor keamanan yang membuat warga masyarakat merasa nyaman bermain di lokasi ini.

Khusus untuk menarik pengunjung lanjut Agung Wibowo, lokasi alun-alun selain dilengkapi dengan sarana dan parasarana olahraa, juga tempat-tempat, dan benda-benda permainan sehingga sangat menarik. “Pada malam hari lampu lampion menjadikan suasana Alun-alun semakin hidup,” tandasnya. (Nar)