DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 24 Juni 2019 / 03:13 WIB

Tim SAR Gunakan Drone, Ferry Anto Belum Ditemukan

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian pada korban hilang di Pantai Baru Bantul, Kamis (20/6/2019) lalu Ferry Anto Eko Saputro (35). Hingga pencarian usai Minggu (23/6/2019) petang, keberadaan mantan pemain PSS dan Persis Solo yang hilang tersapu ombak saat berusaha menyelamatkan putrinya, Fajrina yang Sabtu (22/6/2019) terlebih dahulu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dantim Basarnas Yogyakarta Dhedi Prasetya menyebut pencarian di hari keempat dilakukan tim SAR Gabungan dengan beberapa cara. Tim melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang Pantai Baru dan mengoperasikan drone untuk mencari kemungkinan keberadaan korban melalui udara. “Tim SAR Gabungan hari ini menggunakan drone untuk mencari kemungkinan dari udara terkait keberadaan korban. Namun hingga petang hari tadi kami belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan satu korban atasnama Ferry Anto tersebut,” ungkapnya pada wartawan melalui rilis resmi.

Basarnas sekaligus menyampaikan pernyataan terkait maraknya beredar informasi bahwa jasad Ferry Anto telah ditemukan kemarin. “Sabtu kemarin yang ditemukan adalah atasnama Fajrina Dwi Saputri (7) yang merupakan putri dari Ferry Anto. Sampai hari ini kami masih terus berusaha menemukan Ferry Anto dengan usaha maksimal dari seluruh potensi tim SAR Gabungan,” sambung dia.

Basarnas menegaskan pihaknya bersama seluruh unsur SAR akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari. Kalaupun belum ditemukan, maka masih sangat mungkin ditambahkan tiga hari atas koordinasi dengan seluruh pihak termasuk keluarga. “Sampai hari ini seluruh potensi masih berusaha maksimal untuk menemukan keberadaan korban Ferry Anto. Kami memohon doa semoga keberadaan korban bisa segera diketahui dan bisa kita temukan,” pungkasnya. (Fxh)