Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 24 Juni 2019 / 05:35 WIB

Unimus "Gembleng" Mahasiswa dengan BAPS

SEMARANG, KRJOGJA.com- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memberi pembekalan Baitul Aqrom Purna Studi (BAPS) 597 mahasiswa Unimus dari berbagai prodi dan fakultas, sebagai tambahan ilmu, pengetahuan dan pejalaran ahlak sebelum mereka diwisuda dan mengamalkan ilmunya ke masyarakat, Sabtu (22/6/2019) .

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd didampingi Direktur Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Drs Rohmat Suprapto MAgmenyatakan pembekalan BAPS bagi calon wisudawan wisuda ke-30 Unimus ini sebagai upaya penguatan keagamaan mahasiswa. Nilai keagamaan sangat penting dipegang mahasiswa apapun agamanya. Nilai agama juga sebagai dukungan profesi apapun mahasiswa nantinya.

“Semua calon wisudawan Unimus mendapat BAPS termasuk para mahasiswa yang non Islam karena materinya keagamaan secara umum. Memang sebagian besar isi keagamaan Islam karena Unimus bercirikan Islam tetapi mereka yang non Islam juga tetap ikut kegiatan ini” ujar Prof Masrukhi.

Rektor pada kesempatan itu menyitir isi buku “Megatrend 2008 dimana di era modern, banyak masyarakat semakin mengalami “kehampaan spiritual”. Kendati bisa terpenuhi semua kebutuhan hidup, populer dan sukses tetapi dia tidak merasa bahagia atau tidak merasakan kenikmatan hidup. Di negara maju fenomena ini sering terjadi seperti di Jepang, sehingga di Jepang angka bunuh diri tinggi. (sgi)