Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 23 Juni 2019 / 21:22 WIB

Polines Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

SEMARANG, KRJOGJA.com- Politeknik Negeri Semarang (Polines) membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur Ujian Mandiri (UM) tahun akademik 2019/2020. Peserta lulusan SMA/SMK/MA.

Direktur Polines Ir Supriyadi MT kepada pers di Semarang Minggu (23/6/2019) Polines merupakan kampus vokasi dengan akreditasi institusi “A”, serta saat ini merupakan Politeknik peringkat terbaik ke-3 tingkat nasional tahun 2017.

Kuliah di Polines, dibekali ketrampilan dan kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja. Karena rasio kuliah praktek lebih banyak ketimbang teori. Selain itu juga akan dibekali kemampuan softskill dan kemampuan bahasa Inggris agar setelah lulus, siap berkompetisi dalam memperebutkan formasi lowongan terbaik  di dunia kerja” ujar Supriyadi.

Menurutnya, melalui seleksi jalur Ujian Mandiri, pendaftar dapat memilih 23 program studi (prodi), baik jenjang Sarjana Terapan maupun Diploma III sesuai minat dan program studi asal saat di sekolah. Perihal biaya pendidikan, Polines menerapkan biaya studi sesuai mekanisme Uang Kuliah Tunggal (UKT).

"Syarat-syarat pendaftaran antara lain lulus SMA/SMK/MA, usia maksimal 24 tahun pada tanggal 31 Agustus 2019. Tidak buta warna (penuh maupun parsial) bagi yang memilih program studi di Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Elektro. Pendaftaran dibuka secara on-line  28 Juni – 11 Juli 2019. Info lengkap ada di wbsite Polines” tandas Supriyadi. (sgi)