Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 23 Juni 2019 / 23:40 WIB

Kepergian Pogba Bakal Untungkan United?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih abu-abu setelah sang pemain mengutarakan niatnya untuk mencari tantangan baru pada musim depan. 

Niat Pogba mencari tantangan baru membuat banyak tim-tim besar mendekatinya pada musim panas 2019.

Salah satu tim besar yang disebut-sebut mengincar Pogba adalah Real Madrid. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Minggu (23/6/2019), Man United dinilai tak perlu khawatir dengan kepergian Pogba karena kehilangan pemain yang sudah tak 100% fokus kepada klub justru membawa dampak baik.

 

Pogba memang sudah kencang diisukan pergi dari Man United sejak awal musim 2018-2019. Kala itu, Pogba berselisih dengan Jose Mourinho yang masih menjadi Pelatih Man United. Perselisihan itu membuat Pogba tak nyaman sehingga ingin keluar dari Old Trafford.

 

Namun, niat Pogba pindah teredam saat Mourinho dipecat dan datang Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Sempat merasa nyaman di bawah asuhan Solskjaer, Pogba kembali ingin pergi ketika penampilannya dikritik oleh fans Man United.

 

Pogba yang menorehkan 16 gol dan 11 assist pada musim lalu dianggap gagal mengangkat performa Man United oleh fans. Pogba pun merasa terlalu dipojokkan oleh fans Man United sehingga ingin hijrah ke klub yang lebih bisa menghargai kerja kerasnya.

Gayung pun bersambut karena Madrid ingin merekrut eks pemain Juventus itu untuk memperkuat lini tengahnya pada musim depan. Los Blancos –julukan Madrid– butuh kreatifitas dan ketajaman Pogba untuk membawa kejayaan kembali ke Santiago Bernabeu. (*)