Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 23 Juni 2019 / 17:50 WIB

Razia di Tempat Hiburan Malam, Tiga Pengunjung Positif Nyabu

PURBALINGGA, KRjogja.com - Tim gabungan Badan Narkotika Nasioanal Kabupaten (BNNK) Purbalingga dan Satnarkoba Polres melakukan kegiatan cek urine dengan sasaran pengunjung, karyawan dan pemandu lagu pada Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah kota Purbalingga, Jumat (21/6/2019) malam. Hasilnya, tiga pengunjung  THM di Purbalingga kedapatan positif mengkonsumsi Metamfetamin alias shabu.

"Tiga orang itu terdiri dua perempuan dan satu laki-laki," tutur Kepala Humas BNNK Purbalingga, Awan Pratama melalui telepon, Minggu (23/6/2019).

Awan menambahkan, di empat lokasi sasaran THM, dilakukan cek urine terhadap 80 orang dengan rapid test narcotics enam parameter yang meliputi THC, MORP, AMP, BZO, COC dan METH. Hasil pemeriksaan urin 77 orang  dinyatakan negatif narkoba sedangkan 3 lainnya positif mengandung methamfetamin.

"Terhadap ketiga orang positif tersebut dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan kendaraan, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor BNN Purbalingga," ujar Awan.

Pihak BNNK belum memastikan ketiga orang tersebut hanya sebagai pengguna atau pengedar. Saat ini ketiga orang itu masih dalam proses pemeriksaan hukum dan kesehatan.

"Petugas tidak melakukan penahanan, tapi ketiga orang itu wajib lapor," ujarnya.  (Rus)