Hiburan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 23 Juni 2019 / 11:10 WIB

7 Deretan Artis yang Memilih Bersyahadat

Deddy Corbuzier resmi mengucapkan dua kalimat syahadat. Dengan begitu dia kini menjadi mualaf yang harus taat kepada Allah setiap harinya. Selama ini memang banyak kalangan artis yang memilih mualaf dan meyakini agama Islam, kemudian jadi sorotan. Apalagi tren hijrah semakin santer di kalangan publik figur, tak tanggung-tanggung banyak pula yang berbondong-bondong masuk Islam.

Apalagi buat artis perempuan, yang tadinya senang tampil seksi dan hidupnya selalu membuat sensasi, semenjak mualaf sikapnya berubah drastis.

Berikut deretan artis yang memilih masuk Islam:

1. Dian Sastrowardoyo

Perempuan yang akrab disapa Disas ini terlahir sebagai seorang non-muslim, namun saat dewasa dia pindah dan memeluk agama Islam. Dia mengucapkan kalimat syahadat tepat pada peringatan Isra Miraj 2006.

Kemudian dia dipinang oleh Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010. Disas bahkan melakukan khataman sebelum melakukan akad nikah. Suasananya sangat adem dan banyak kalangan terpukau dengan cerita mualafnya.

2. Roger Danuarta

Dekat dengan Cut Meyriska sampai digosipkan akan menikah, Roger Danuarta pun mau mengucapkan kalimat syahadat. Pada Oktober 2018 lalu, Roger Danuarta dituntun oleh Ustadz Mokoginta.

Sejak menjadi mualaf, Roger Danuarta pun kerap tampil sangat Islami dan niat taat kepada Allah dan Rasulullah. Dia bahkan bergabung dengan rekan artis yang ikut kajian Islam, yang mulai tren belakangan.

Dinikahi Vino G Bastian pada tahun 2012, Marsha Timothy memutuskan untuk memeluk Islam. Tanpa ada paksaan, Marsha Timothy benar-benar memantapkan untuk beribadah secara Islam.

Sampai hari ini perempuan 40 tahun itu hidup bahagia dengan aktor ganteng, dengan satu putri kecilnya. Tak jarang dia unggah foto keharmonisan dengan keluarga kecilnya yang bikin hati adem.

3. Dewi Sandra

Dewi Sandra memutuskan menjadi mualaf sejak 2013. Sikap Dewi berubah drastis. Hatinya yang amat mulia kini senang membantu orang-orang yang membutuhkan di sekelilingnya. Keputusan mualaf itu dilakukan Dewi Sandra di usianya ke-30 tahun.

Apalagi ketika itu dia diperistri Agus Rahman, Dewi Sandra mantap berhijrah dan mengkaji Islam secara mendalam. Terlebih, Dewi Sandra kini tampil tertutup dengan hijab nan modis!

4. Tamara Bleyzenski

“Ketertarikan saya pada agama Islam, juga terpaut pada sisi ketaatan pemeluknya. Hal semacam ini menurut saya jauh berbeda dibanding dengan keyakinan saya yang lama,” ucap Tamara Bleyzenski.

Dari situ, mantan istri Teuku Rafli ini memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sejak mengucapkan dua kalimat syahadat, ibu dua anak ini rajin salat dan belajar mengaji. Kekuatannya menekuni agama Islam masih kuat hingga sekarang. Terkadang dia pun mengunggah foto mengenakan hijab, yang bikin hati adem!

5. Marsha Timothy

Istri Vino G Bastian ini memutuskan masuk Islam pada 2012 lalu. Sempat beredar kabar, jika keputusannya ini karena rencana Marsha yang akan menikahi dengan Vino. Namun, kabar tersebut dibantah tegas oleh Marsha. Dia menegaskan keputusannya memeluk Islam sudah ada sebelum keinginannya untuk menikah muncul.

6. Chrisye

Lahir dalam keluarga Tionghoa, penyanyi legendaris mendiang Chrisye rupanya juga seorang mualaf. Berpindahnya Chrisye ke Islam saat dia ingin menikah dengan istrinya, Yanti. Namun sebelum bertemu Yanti, Chrisye sudah merasa krisis keimanan dan dia pun perlahan belajar Islam hingga resmi jadi mualaf pada 1982.

7. Natalie Sarah

Tak hanya Deddy Corbuzier jadi mualaf, Natalie Sarah memutuskan memeluk agama Islam pada 2001. Meski sempat ditentang keluarga, Natalie tetap dengan keputusannya menjadi mualaf. Terbaru, belum lama ini Natalie bahkan sudah memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

Perjalanan Natalie menjadi seorang muslimah berawal dari mimpi didatangi seseorang pria. Dalam mimpi itu, si pria memintanya untuk membaca Al Fatihah jika sedang sakit.(*)