Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 23 Juni 2019 / 09:10 WIB

Bus vs Mobil Tabrakan di Salatiga, 6 Korban Tewas

SEMARANG, KRJOGJA.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Salatiga-Boyolali, tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (23/06/2019) pagi. Mobil Avanza bertabrakan dengan bus malam Rosalia Indah. Pada peristiwa ini 6 penumpang mobil tewas dan dua lainnya luka-luka.  

Keterangan yang dihimpun Krjogja.com, Minggu (23/06/2019) menyebutkan mobil Avanza nopol B 157 NIK yang dikemudikan Imam Sholuhudin (44) warga Warungjati Timur II/59 RT 06 RW 04 Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan melaju dari arah Boyolali menuju Salatiga. Sampai di lokasi kejadian di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang mobil mendadak oleng ke kanan melebihi marka jalan.  

Pada saat yang sama dari arah depan meluncur bus malam PO Rosalia Indah nopol AD 1451 DF yang dikemudikan Budi Riyanto (49) warga Perum Suka Makmur Kecamatan Palur, Kabupaten Karanganyar. 

Tabrakan tidak bisa dhindari dan mobil Avanza langsung menabrak bus yang ada. “Benturan keras mengagetkan kami dan keluarga,” ujar beberapa warga sekitar lokasi.  

Dari data yang dihimpun, enam penumpang mobil Avanza meninggal, yakni Imam Sholahudin (44) pengemudi, kemudian lima penumpang Masyhuda Zainudin  (64), M Affandi (61), Sutarsih (61), Diah Sri Wulandari (24) dan Umi Hanik (57). Semua korban meninggal adalah warga  Babatan RT 04 RW 03, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Sedangkan dua korban luka luka Muslikah (64) dan Muhamad Nurudillah (17).  

“Dalam kecelakaan tersebut 6 korban meninggal, diduga sopir mobil Avanza mengantuk saat mengemudi dan kendaraan oleng ke kanan. Akhirnya bertabrakan dengan bus,” tandas Kanitlaka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo kepada Krjogja,com, Minggu (23/06/2019). (Sus)