Olahraga Agregasi    Sabtu, 22 Juni 2019 / 20:02 WIB

Tambah Dana Belanja, Solskjaer Berniat Jual Pogba

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Paul Pogba dikabarkan semakin dekat ke pintu keluar Manchester United. Gelandang berpaspor Prancis itu masuk ke daftar pemain yang bakal di lepas Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas 2019 kali ini.

Hal ini tidak terlepas dari minimnya dana belanja yang dikucurkan pihak klub untuk memboyong pemain baru. Untuk itu, penjualan Pogba jadi alasan kuat Solskjaer guna memperbaiki neraca keuangan klub.

Selain itu, langkah tersebut juga dilakukan untuk mengumpulkan uang guna memperbaiki skuat asuhannya di musim depan. Sebagai catatan, saat ini Pogba ditaksir bisa menghasilkan setidaknya 100 juta poundsterling atau sekira 1,7 triliun rupiah

Seperti diketahui, sebelumnya sang pemain juga telah memberikan sinyal kalau dirinya berniat untuk mencari tantangan baru di luar Man United. Meski belum diketahui pasti apa maksud dari ungkapan tersebut, pernyataan Pogba disebut-sebut menjadi lampu hijau bagi tim-tim lain yang ingin mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

"Ada banyak pembicaraan, banyak pemikiran juga. Saya sudah berada di sini selama tiga tahun di Manchester, itu berjalan dengan baik. Ada beberapa momen baik dan beberapa momen buruk, seperti di tempat lain,” ujar Pogba.

“Tapi setelah musim ini, setelah semua yang terjadi dengan musim saya, itu adalah musim terbaik saya juga. Saya pikir bagi saya itu bisa menjadi waktu yang baik untuk memiliki tantangan baru di tempat lain. Aku sedang memikirkan ini - untuk memiliki tantangan baru di tempat lain,” sambungnya. (*)