Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 22 Juni 2019 / 12:37 WIB

‘Nasib’ Pasar Rejosari Salatiga Ditentukan

SALATIGA, KRJOGJA.com - Direktur PT Patra Berkah Itqoni (PBI), Moh Safiq bertemu dengan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Pemkota Salatiga. Pertemuan ini digelar untuk menentukan ‘nasib’ Pasar Rejosari Salatiga yang secara hak masih berada di tangan PT PBI selaku pihak ketiga.

Menurut sumber KRJOGJA.com pertemuan antara bos PT PBI dan TKKSD Salatiga ini lantaran proyek Pasar Rejosari akan dilelang namun masih mengalami kendala karena statusnya masih terikat dengan pihak ketiga sehingga terancam belum jelas soal lelang proyek yang telah dianggarkan Rp 20 miliar di Penetapan APBD 2019. “Status Pasar Rejosari masih dalam perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga dan belum putus,” ujar beberapa sumber di Pemkot Salatiga, Sabtu (22/06/2019).

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ardiyantara membenarkan memang telah ada pertemuan antara Direktur PT PBI dengan tim TKKSD yang dipimpin Sekda Salatiga, Fakruroji di ruang sekda pada Rabu (19/06/2019) siang sekitar pukul 13.30 pekan ini untuk membahas soal pengakhiran kerjasama. “Kami berharap akhir Juni ini sudah tuntas dan selesai,” katanya.

Sekda Salatiga, Fakruroji mengatakan masing-masing pihak yakni Pemkot Salatiga dan PT PBI mempelajari draft yang dibuat untuk penyelesaian dan pengakhiran kerjasama tersebut. “Kedua belah pihak masih sama-sama mempelajari isi draft pengakhiran perjanjian kerja sama,” ujar Fakruroji.

Ditanya apakah belum selesainya pengakhiran kerja sama dengan PT PBI tersebut lelang dengan biaya APBD 2019  bisa diteruskan, Fakruroji tidak menjawab. (Sus)