Wisata Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 22 Juni 2019 / 04:50 WIB

World’s 50 Best Restaurants 2019 hingga 2021, Singapura Jadi Tuan Rumah

TANGGAL 21- 22-26 Juni 2019, Singapura menyambut nama-nama kuliner terbesar dunia sebagai tuan rumah pertama di Asia untuk World’s 50 Best Restaurants (W50BR) berkat kemitraan tiga tahun (2019-2021) yang baru-baru ini ditandatangani oleh Singapore Tourism Board (STB) dan William Reed Business Media (WRBM).

Chef ternama dunia akan hadir di ajang World’s 50 Best Restaurants (W50BR) yang akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi kuliner yang hidup, meningkatkan standar industri dan memacu pertumbuhan industri kuliner di Singapura serta kawasan.

Disponsori oleh S. Pellegrino & Acqua Panna, sejumlah chef terkemuka akan tampil seperti Massimo Bottura dari Osteria Francescana, No.1 saat ini dalam daftar W50BR 2018; Gaggan Anand dari Gaggan, pemenang empat kali untuk The Best Restaurant di Asia; dan Chef Wanita Terbaik Vodka World termuda yang pernah ada Daniela Soto-Innes dalam serangkaian masterclass, diskusi langsung, dan makan malam kolaboratif untuk merayakan makanan dan keahlian memasak.

Penghargaan W50BR 2019 akan diadakan di Sands Theatre, di dalam Marina Bay Sands yang ikonik, pada Selasa, 25 Juni 2019 dengan program-program acara tambahan dan berbagai kegiatan menarik bagi para profesional kuliner internasional dan pecinta makanan.

William Drew, Director of Content untuk W50BR, mengatakan, pihaknya sangat senang memiliki banyak chef yang paling dihormati di dunia bergabung dalam program The World’s 50 Best Restaurants edisi ke-19 di Singapura.

Tak ada cara yang lebih baik untuk menandai momen pertama kali kami sebagai tuan rumah acara ini di Asia selain bersama dengan para pecinta makanan dan mereka akan memiliki kesempatan bergaul akrab dengan para chef dan berbagi hasrat terhadap masakan.

Didukung oleh Singapore Tourism Board (STB), program ini mencakup #50BestTalks, disajikan oleh Miele, yang akan membahas tren dan isu gastronomi terkini; Masterclass; dan seri makan kolaboratif yang dilakukan oleh chef terhebat dunia selama hari-hari sebelum upacara pemberian penghargaan.

Perayaan kuliner juga akan ditampilkan di pusat gaya hidup dan belanja, Orchard Road, dengan karya seni bertema kuliner yang dibuat oleh siswa dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), serta menghias kota dengan spanduk 50 Best untuk menciptakan kemeriahan di sekitar acara tersebut.

Raymond Lim, Direktur Area STB Indonesia, menyatakan bahwa kemitraan STB dan WRBM mengedepankan pengalaman bersantap kelas dunia yang dapat dinikmati wisatawan di Singapura, serta bakat kuliner lokal dan internasional yang telah memilih Singapura sebagai basis untuk mengasah kreasi masakan mereka.

“Pemilihan Singapura sebagai tuan rumah dari rangkaian acara 50 Best ini membuktikan bahwa kota ini adalah destinasi kuliner dan koktail terkemuka. Para pengunjung dari Indonesia yang datang ke Singapura kini dapat menikmati beberapa restoran terbaik di dunia hanya dengan menempuh penerbangan singkat. W50BR juga menyediakan wadah bagi chef-chef dan pemangku kepentingan dari Barat dan Timur untuk berkolaborasi dan bertukar gagasan demi menjadi yang terbaik di dunia kuliner,” katanya. (*)