Hiburan Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 22 Juni 2019 / 00:10 WIB

Sabrina Terharu Deddy Corbuzier Baca Syahadat, Siapa Dia?

PRESENTER Deddy Corbuzier sah menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman Jum'at (21/6/2019) siang. Calon istri Deddy Sabrina Chairunnisa ikut mendampingi prosesi momen sakral itu.

Usai resmi menjadi mualaf, Deddy Corbuzier menyambut pelukan Gus Miftah. Raut haru juga tak bisa disembunyikan oleh calon istrinya Sabrina yang mengenakan pakaian putih dan pasmina putih.

Pantaun krjogja.com, Sabrina yang duduk di pojok pinggir sejak awal ikut menyaksikan Deddy dalam proses syahadat sampai selesai. Sabrina juga merasakan momen haru diantara kerumunan santri dan awak media yang ikut menyaksikan Deddy dalam prosesi mualafnya.

Diketahui, mantan pesulap tersebut sebelumnya telah mempelajari ilmu agama islam sejak dua tahun lalu, namun lebih intensnya ia pelajari baru Delapan Bulan terakhir bersama kawannya yang tak lain adalah Gus Miftah. Deddy menegaskan, keinginan berpindah agama murni keinginan sendiri tanpa paksaan siapapun.

"Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun," kata Deddy.

"Jadi kalau saya mulai terbersit (masuk Islam), sebenernya sudah hampir dua tahun, tapi saya mulai tanya-tanya lebih dalam lagi delapan bulanan sejak diracuni beliau yaitu Gus Miftah. Tapi racun yang positif,"sambungnya.

Proses pembacaan dua kalimat syabadatnya berlangsung di Masjid Al Mbejaji setelah salat Jum'at.

"Karena hari Jum'at hari baik," pungkasnya.(*)