Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 21 Juni 2019 / 18:30 WIB

Diburu Warga, Komplotan Klitih Tinggalkan Motor dan Sajam

BANTUL, KRJOGJA.com - Petugas Polsek Jetis Bantul Polda DIY menyita barang bukti yang ditengarai ada kaitannya  dengan tindak kejahatan,  Jumat (21/6/2019) dinihari. Dalam kasus yang terjadi di Jalan Canden - Pundong Dusun Banyudono Canden Jetis Bantul itu petugas mengamankan barang bukti Honda Vario AB 5069 AB dan senjata tajam jenis sabit.    

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Jetis Iptu Anar Fuadi SH mengatakan, kasus tersebut bermula sekitar  pukul 01.30 seorang warga (sebut saja bernama Budi) pulang kerja melintasi Dusun Banyudono. Malam itu tiba-tiba ada 6 pemuda mengendarai tiga sepeda motor antara lain,  Yamaha Vixion, Yamaha RX King dan Honda Vario AB 5069 AB. Ketika menyalip Budi, komplotan pemuda itu sambik menggeber-geberkan motornya. Namun diluar dugaan, Budi langsung berteriak. 

Mendengar teriakan warga itu, komplotan pemuda balik arah mendekati asal suara. Tidak hanya itu, mereka juga mengacungkan senjata tajam jenis clurit dan arit. Melihat kejadian tersebut, korban Iyan Aprindo Kurniawan yang pagi itu didepan rumah di Banyudono keluar rumah sambil menghalau rombongan tersebut. Naas korban sempat  mendapat serangan sabetan sabit meski berhasil ditanggkis.    

Mendengar kegaduhan di kampungnya,  Masyarakat Banyudono tanpa di komando keluar rumah dan memburu  pelaku. Melihat jumlah warga semakin banyak,  nyali para pembuat onar itupun ciut. Mereka  berlari ke dalam kampung, apesnya  salah satu pelaku meninggalkan barang bukti berupa arit dan sepeda motor vario.  

"Barang bukti sabit dan motor kami sita dan sekarang di Polsek Jetis, kami belum tahu motifnya apa. Tetapi petugas sudah bergerak dilapangan untuk memburu pelaku," ujarnya. Dengan keterangan saksi yang diperiksa, ciri-ciri pelaku sudah diketahui. Sehingga langkah selanjutnya terus melakukan pencarian terhadap pelaku sampai ketemu.(Roy)