DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 21 Juni 2019 / 15:59 WIB

Gelar Baksos Religi HUT Ke-73 Bhayangkara

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Jajaran Polres Gunungkidul, Polda DIY menggelar Bakti Sosial (Baksos) religi di Vihara Jhina Dharma Srada Desa Siraman Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul, Jumat (21/06/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Polri Tahun 2019  dengan tema Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.

”HUT Bhayangkara tahun ini kita selenggarakan berbagai kegiatan dan satu diantaranya adalah baksos religi di Wihara Jhina Dharma Srada,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, Jumat (21/06/2019).

Bakti sosial tersebut diantaranya dilaksanakan kerjabakti kebersihan vihara di Ruang Bakti sala, Ruang Pendopo, Ruang Aula, Halaman Vihara, Taman serta Selokan bersama Ketua Pengurus Vihara Sugeng Santosa serta anak-anak asrama Vihara sebanyak 44 orang. Menurut kapolres kegiatan bakti sosial dan kepedulian kepada masyarakat berbagai lapisan adalah merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan kepolisian dengan masyarakat.

Tidak hanya dalam bentuk kerja bakti, tetapi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini juga ditandai dengan pemberian bantuan air bersih, donor darah dan bantuan berupa bingkisan sembako bagi Warga Miskin (Gakin).”Kita berharap apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Ahamad Fuady.

Sementara Ketua Pengurus Vihara Sugeng Santosa menyatakan terimakasih dan permohonan maaf karena Bhiksu Bante Badro Palo tidak berada di tempat karena sedang ada kegiatan di Kopeng, untuk selanjutnya terimakasih kepada Kapolres Gunungkidul beserta jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Religi di Vihara ini dalam rangka Hari Bhayanhkara Ke 73. “Semoga kedepan Polri semakin maju dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan dan menghadapi tugas-tugasnya,”ucapnya. (Bmp)