DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 21 Juni 2019 / 15:38 WIB

Mantab Peluk Islam, Deddy Corbuzier Ingin Berguru Pada 2 Orang Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com - Deddy Corbuzier telah melangsungkan prosesi membaca Syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman hari ini pada Jum'at (21/06/19) sebagai syarat menjadi seorang muslim.

Miftah Maulana Habibburahman atau kerap disapa Gus Miftah menceritakan keinginan Deddy memperdalam ilmu agama Islam berasal dari dua sumber. Selama berproses memperdalami islam kurang lebih delapan bulan lamanya, Deddy akhirnya mantab berpindah keyakinan.

"Deddy mengatakan ingin belajar Islam dari dua sumber dari Gus Miftah dan dari Cak Nun," kata Gus Miftah kepada wartawan di Ponpes Ora Aji, Jum'at (21/06/19).

Baca juga:
Kapolda DIY Bakal Jadi Saksi Pembacaan Syahadat Deddy Corbuzier

Ini Dia Masjid Lokasi Proses Mualaf Deddy Corbuzier

Pilih Jogja Untuk Bersyahadat, Deddy Corbuzier Resmi Jadi Muslim

Gus Miftah mengatakan, dia (Deddy) merupakan sosok yang cerdas, sehingga akhirnya mereka sama-sama nyambung bahkan sering  colab youtube.

" Ya saat-saat itu lah kita sering diskusi tetang Islam. Sampai akhirnya dia mengatakan 'saya pengen belajar Islam dari dua sumber, dari Gus Miftah dan dari Cak Nun','sambungnya.

Deddy Corbuzier akhirnya memantapkan diri untuk membaca dua kalimat syahadat siang ini. Prosesi menjadi mualaf mantan mentalist itu dituntun oleh Gus Miftah sendiri. (Ive)