Olahraga Agregasi    Jumat, 21 Juni 2019 / 14:56 WIB

Mayoritas Fans Barcelona Tak Setuju Neymar Jr Kembali

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda Brasil, Rivaldo Vitor Borba, mengatakan 70 persen fans Barcelona tak setuju jika manajemen mereka membawa pulang Neymar Jr dari Paris Sain-Germain (PSG). Hal itu karena dalam pandangan fans, Neymar telah membuat sakit hati mereka dengan hengkang ke PSG pada musim panas 2017.

Saat itu, fans mencap Neymar sebagai pesepakbola mata duitan. Hal itu layaknya Luis Figo yang memilih meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2000.

Meski begitu, penolakan di atas dapat ditanggulangi menurut Rivaldo. Ia menyarankan Neymar untuk tampil gemilang bersama Barcelona musim depan. Terlebih jika sanggup mengantarkan Barcelona memenangi trofi Liga Champions 2019-2020, fans akan melupakan hal negatif yang pernah Neymar lakukan kepada mereka.

“Hampir 70 persen fans Barcelona tak menginginkan Neymar kembali. Akan tetapi, jika Neymar membawa Barcelona juara Liga Champions, semuanya akan lupa. Neymar sedang berada di usia emas. Bahkan ia lebih baik ketimbang saat membawa Barcelona meraih treble pada 2014-2015,” kata Rivaldo mengutip dari Marca, Jumat (21/6/2019).

Dalam beberapa hari terakhir, Neymar diisukan kembali ke Barcelona. Isu itu semakin menguat setelah Neymar mengonfirmasi ingin kembali ke rumah yang seharusnya tak pernah ditinggalkannya. Diyakini, rumah yang dimaksud Neymar adalah Barcelona, klub yang sempat dibelanya dalam kurun 2013-2017. Jika Neymar bergabung bersama Barcelona, transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid kemungkinan batal. (*)