Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 20 Juni 2019 / 21:45 WIB

DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Purwokerto Terbentuk

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia Purwokerto Jawa Tengah masa bhakti 2019-2023 sudah terbentuk. Nantinya para pengurus akan dilantik oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN) Peradi versi Musyawarah Nasional (Munas) II Peradi yang digelar di Makassar.

"Rencananya Kepengurusan DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Purwokerto akan dilantik 26 Juni 2019 mendatanng oleh DPN Peradi Suara Advokat Indonesia yang dipimpin Bapak Juniver Girsang dan Sekjennya adalah Bapak Hasanuddin Nasution," kata Ketua DPC Peradi  Suara Advokat Indonesia Purwokerto, Djoko Susanto, Kamis (20/06/2019).

Berkaitan dengan rencana pelantikan tersebut pihaknya akan mengundang semua instansi, elemen masyarakat termasuk pengacara yang sudah lama beracara maupun yang masih baru tanpa membeda-bedakannya. Dalam acara pelantikan, Djoko mempersilahkan semua advokat di eks Karesidenan Banyumas untuk datan g tanpa membedakan dari mana induk organisasinya.

Ia menambahkan saat ini anggota DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Purwokerto ada 35 orang, namun tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Secara wilayah administrasi DPC Peradi Purwokerto Suara Advokat Indonesia yang meliputi empat kabupaten di wilayah eks Keresidenan Banyumas, yakni Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Di wilayah Banyumas, Djoko mengakui jika saat ini terdapat sejumlah organisasi advokat termasuk beberapa Peradi lainnya. Meski begitu keberadaan Peradi Suara Advokat Indonesia  tidak memengaruhi advokat yang telah bergabung dengan organisasi lainnya untuk pindah ke Peradi Suara Advokat Indonesia.

"Kita akan berjalan seiring sejalan. Kita tidak akan memengaruhi mereka, silakan mereka memilih sendiri rumah mana yang sekiranya nyaman," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal DPN Peradi Suara Advokat Indonesia Hasanuddin Nasution saat konferensi pers, berkesempatan melakukan telewicara dengan wartawan menjelaskan mengatakan pihaknya telah memberikan mandat kepada DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Purwokerto yang akan diresmikan pada tanggal 26 Juni 2019. Kepada  advokat yang ada di Purwokerto, ia meminta untuk dapat mengembangkan profesi advokat untuk membantu masyarakat umum di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah. (Dri)