DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 20 Juni 2019 / 17:50 WIB

Jelang PPDB, Masyarakat Datangi Posko

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Sleman, sejumlah calon wali murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman, Kamis (20/6/2019). Kebetulan dari Disdik Sleman memang membuka Posko PPDB yang berada di lantai dasar.

Beberapa dari mereka bertanya tentang persyaratan daftar sekolah secara online hingga zonasi. Karena di Sleman untuk aturan zonasi memang berbeda dengan tahun lalu.

"Sengaja datang ke dinas untuk tanya teknis pendaftaran PPDB online. Selain itu juga soal zonasi. Syaratnya apa saja. Kalau dengan tanya langsung gini lebih jelas," kata Dina yang akan mendaftarkan anaknya di SMP ini.

Posko PPDB ini menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, memang untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan informasi terkait PPDB. Khususnya jenjang SD dan SMP yang menjadi kewenangannya kabupaten. Selain itu, juga bisa menjadi tempat pengaduan masyarakat.

"Posko kita buka mulai hari ini. Harapannya dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi secara langsung oleh petugas kami," ujarnya.(Awh)