Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 20 Juni 2019 / 17:40 WIB

Uji Tanding, Tim Basket UGM Ungguli Tim Porprov Tuban

YOGYA, KRJOGJA.com - Tim Basket Putra Universitas Gadjah Mada (UGM) akan berlaga di kompetisi bola basket 'Liga Mahasiswa (Lima)' di Semarang, 9-17 Juli 2019 mendatang. Guna mematangkan persiapan, Tim Basket UGM uji tanding/persahabatan dengan Tim Basket Putra Porprov Tuban di lapangan basket Victory, Jalan Veteran Yogyakarta, Rabu (19/6/2019).

Dalam pertandingan persahabatan 6 kuarter itu, Tim Basket UGM unggul dengan skor 89-74. Meski menang, pelatih Tim Basket UGM, Alfa Hari Kusumanegara mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya, karena permainan tidak berkembang.

"Masih banyak yang harus dibenahi, para pemain masih belum maksimal menerapkan strategi yang diinginkan pelatih," ujar Alfa Hari kepada KRJOGJA.com, usai pertandingan.

Menurut Alfa Hari, persentase memasukkan bola timnya masih perlu ditingkatkan. Dalam pertandingan kemarin dari 10 kali tembakan, yang masuk 7 bola. Selain itu, masih banyak terjadi kesalahan permainan menyebabkan turn over.

"Kita akan evaluasi dan akan ditingkatkan lagi. Performa kurang bagus ini juga dipengaruhi pemain kelelahan usai ujian di kampus juga kondisi lapangan yang cukup licin," katanya.

Di Liga Mahasiswa 2019, Tim Basket UGM akan satu divisi dengan tim-tim kuat seperti Atmajaya, UNY, UKDW, USM Semarang, Undip, Binus dan UKSW, sehingga persaingan akan ketat. Untuk lebih mematangkan jelang Liga Mahasiswa, Tim Basket UGM masih akan uji tanding lagi jadwal terdekat melawan Tim Pra Pon DIY.

Sementara pelatih Tim Porprov Tuban, Destiawan mengaku puas dengan permainan anak asuhnya dan menunjukkan banyak peningkatan. Menurutnya, menghadapi tim yang lebih bagus, para pemain Proprov Tuban justru mampu bermain lepas, percaya diri dan ngotot. Namun masih ada yang perlu diperbaiki antara lain, tembakan jarak jauh dan pertahanan.

"Pertandingan ini persiapan jelang Porprov Jawa Timur pada 6-13 Juli mendatang dengan target medali perak," ujarnya. (Dev)