DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 19 Juni 2019 / 20:50 WIB

Posko Forpi Kota Yogyakarta Terima 5 Kunjungan PPDB

YOGYA, KRJOGJA.com - Hingga pukul 15:00 WIB sore tadi, posko Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta telah menerima lima kunjungan atau konsultasi berupa informasi tentang sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 di Kota Yogyakarta.

Dari lima warga kota Yogyakarta yang mendatangi posko Forpi Kota Yogyakarta, empat diantaranya menanyakan perihal informasi PPDB tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), sementara satu warga konsultasi terkait dengan PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Pantauan di posko PPDB yang berada di sekretariat Forpi Kota Yogyakarta hari ini telah menerima lima konsultasi para peserta PPDB," kata Baharuddin Kamba, Koordinator Forpi Kota Yogyakarta dalam keterangannya, Rabu (19/06/2019).

Forpi Kota Yogyakarta membuka posko PPDB tingkat SMP di Kota Yogyakarta mulai tanggal 17 Juni hingga 5 Juli 2019. Setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore. Posko berada di komplek Balaikota Yogyakarta.

"Kami lebih fokus melayani pengaduan maupun memberikan informasi terhadap proses PPDB tingkat SMP Negeri di Kota Yogyakarta. Namun, jika ada warga yang hendak meminta informasi atau sekadar konsultasi terkait PPDB tingkat SMA, tetap kami layani," tambahnya.

Rencananya pada Kamis (20/06/2019) tim Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta guna memastikan proses PPDB berjalan dengan lancar. Pihaknya berharap, sejumlah informasi dari Dinas Pendidikan dapat dipahami oleh masyarakat sehingga informasinya menjadi akurat.

"Jangan sampai informasi yang keliru diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta membuat masyarakat selain dirugikan juga menjadi was-was mengingat proses PPDB terus berjalan," pungkas Kamba.(Ive)