Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 19 Juni 2019 / 23:45 WIB

Petinggi Roma Pesimis Saingi Kemapanan Juventus

ROMA, KRJOGJA.com – Wakil Presiden AS Roma, Mauro Baldissoni, mengaku pesimis timnya bisa menyaingi kemapanan Juventus dalam beberapa musim depan. Baldissoni tak yakin Giallorossi –julukan Roma– dapat menyaingi Juventus, baik dalam hal prestasi maupun pendapatan.

Dalam delapan musim terakhir, Juventus begitu mendominasi sepakbola Italia. Dalam kurun 2012-2018, Juventus selalu keluar menjadi yang terbaik di Liga Italia. Pendapatan Juventus juga terus meroket, setelah mereka memiliki stadion baru (Stadion Allianz) terhitung sejak September 2011.

Pendapatan dari stadion baru itu yang juga tak dimiliki Roma. Saat ini, Roma masih menyewa Stadion Olimpico yang notabene dimiliki pemerintah kota Roma. Alhasil, pendapatan di laga kandang mereka pun masih harus dibagi dengan uang sewa yang harus dikeluarkan.

“Kami tidak akan pernah bisa menyaingi Juventus (dalam beberapa tahun ke depan). Mungkin dalam jangka panjang, kami baru bisa menyaingi mereka,” kata Baldissoni mengutip dari Calciomercato, Rabu (19/6/2019).

Di saat ingin memperbaiki skuad demi menyaingi Juventus, Roma dilanda masalah finansial. Klub peraih trofi Liga Italia 2000-2001 itu wajib menjual beberapa pemain bintang mereka pada bursa transfer musim panas 2019.

Hal itu dilakukan agar Roma tak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Sejauh ini, ada dua bintang Roma yang mungkin dilego. Mereka ialah Kostas Manolas dan Edin Dzeko. (*)