Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 19 Juni 2019 / 17:41 WIB

Komplotan Pengeroyok Pamen Polri Diringkus

SALATIGA, KRJOGJA.com - Jajaran Satreskrim Polres Salatiga meringkus 4 lelaki yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang perwira menengah (Pamen) Polri, Kombes Yoyok S Nurcahyo warga Kompleks Polri Ragunan JLE 12 RT 006 RW 006, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Korban bertugas di Mabes Polri. Peristiwa pengeroyokan terjadi di SPBU Jalan Patimura Salatiga.

Keterangan yang dihimpun KRJogja,com  menyebutkan, 4 tersangka pelaku pengeroyokan yang diringkus aparat kepolisian dan kini meringkuk di tahanan adalah Muslih alias Kondom (29) warga Banaran, Desa Bancak, Kabupaten Semarang, Agus D (34) warga Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jumadi (41) warga kampung Sendang, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang dan Agus Purwanto  (27) warga Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono kepada para wartawan saat gelar kasus di Polres Salatiga, Rabu (19/06/2019) mengatakan, peristiwa pengeroyokan ini menimpa korban Yoyok S Nurcahyo ini terjadi pada Rabu (5/06/2019) lalu atau Lebaran hari pertama sekitar pukul 20.00 di SPBU Jalan Patimura Salatiga. 

Korban, kata Kapolres saat itu mengendarai mobil dari halal bihalal dengan keluarganya dan mobil tiba-tiba dipaksa dihentikan oleh keempat tersangka dengan alasan menyerempet mereka. Kemudian korban turun dari mobil dan memarkir mobilnya di SPBU. Korban dikerubuti oleh empat pelaku dan diserang dengan tendangan dan pukulan menggunakan helm. "Korban diserang dan dikeroyok oleh empat tersangka. Mereka berhasil kami tangkap. Kini mereka dijebloskan ke tahanan untuk proses hukum. Kasus ini dilaporkan korban kepada kami,” tandas Gatot Hendro Hartono. (Sus)