Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 19 Juni 2019 / 16:18 WIB

Manajer PSS Dapat Dukungan Pelatih

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS resmi mengisi jabatan posisi manajer dengan menjalin kerjasama dengan H Sudibyo. Sosok 62 tahun tersebut akan menjadi pengganti Retno Sukmawati Suparjiono yang mundur beberapa waktu lalu.

Penunjukan Sudibyo pun mendapatkan dukungan dari pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Ia mengaku bersyukur karena penunjukan manajer baru berjalan dengan lancar.

Bagi pelatih asal Kalasan tersebut, sosok manajer baru pun diharapkan mampu mengurai permasalahan yang dialami selama ini. “Harapan saya, Pak Sudibyo bisa lebih memahami permasalahan yang ada dan bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Seto Kamis (19/06/2019).

Seto sendiri mengaku tak terlalu mengenal sosok Sudibyo selama ini, meski pernah menjabat ketua panpel PSS pada 2012-2013. “Kemarin hanya sekedar cakap-cakap saja, ya cerita kondisi tim juga. Tapi ada juga masukan buat Pak Dibyo, bagaimana dengan tim,” sambung dia.

Sudibyo sendiri sempat menyaksikan latihan PSS di Lapangan YIS Rabu (18/6/2019) kemarin. Sebelumnya, ia resmi diperkenalkan ke media oleh CEO PSS, Viola Kurniawati.

Sudibyo sendiri bukan orang baru di tubuh PSS karena ia menjadi salah satu penggagas PT PSS. Ia juga sempat menjadi ketua panpel pertandingan PSS sebelum memutuskan untuk tak masuk manajemen selama lima tahun terakhir. (Fxh)