Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 19 Juni 2019 / 19:41 WIB

Tanamkan Nilai Pancasila Butuh Peran TNI-Pemerintah

MAGELANG, KRJOGJA.com - Komunikasi antara TNI (Kodim 0705/Magelang) dengan aparat pemerintah menjadi sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara serta wawasan kebangsaan bagi aparat pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya. 

Demikian antara lain dikemukakan Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono SIP pada acara kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah Tahun 2019 di Kebon Tebu Resto Magelang, Rabu (19/6/2019). 

Menurut Dandim Komunikasi yang digelar tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan lembaga Kementerian atau non Kementrian untuk kepentingan pertahanan negara, menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara serta wawasan kebangsaan bagi aparat pemerintah di daerah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Komandan Kodim 07605/Magelang menjelaskan Komunikasi Sosial (KOmsos) ini diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD Tahun 2019 di bidang teritorial, tercapainya pemahaman aparat pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara, serta tercapainya pemahaman aparat pemerintah tentang wawasan kebangsaan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD. (Tha)