Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 19 Juni 2019 / 13:58 WIB

60 Kelompok Seni Terima Bantuan Alat Kesenian

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sebanyak 60 kelompok kesenian di Kabupaten Purworejo menerima bantuan alat kesenian. Bantuan senilai Rp 817.103.100 itu berasal dari ABPD melaluli Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), yang diberikan dalam bentuk barang.

“Pengadaan alat kesenian ini terdapat 92 jenis alat kesenian yang terinci menjadi 1.848 item alat kesenian,” kata Kabid Kebudayaan pada Disparbud Purworejo Agung Pranoto SSos, Rabu (19/06/2019).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara bersamaan di Gedung Kesenian Sarwo Edi Wibowo yang langsung diterimakan kepada yang berkepentingan. “Bantuan ini sifatnya hibah untuk menunjang kemajuan kesenian di Purworejo,” jelas Agung Pranoto.

Diharapkan, bantuan alat kesenian ini dapat bermanfaat bagi kemajuan kelompok seni dan secara luas memberikan kontribusi bagi kemajuan seni dan budaya di Purworejo. Sedang kelompok penerima bantuan diantaranya kelompok kesenian tradisi, kelompok kesenian religi dan kelompok kesenian kontemporer.

Pasca penyerahan bantuan ini lanjut Agung Pranoto, pihaknya juga akan melakukan monitoring kepada kelompok senin atas pemanfaatan alat kesenian ini. (Nar)

 

CATATAN:

 

FILE FOTO: MR19FSNI.JPG

 

Penyerahan bantuan alat kesenian kepada kelompok seni Purworejo. (Foto: Gunarwan)