Hiburan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 18 Juni 2019 / 20:10 WIB

Korekayu Awali Perubahan Lewat 'Radio'

BAND Pop Yogyakarta, Korekayu baru saja merilis single anyar berjudul "Radio". Single bertema cinta ini mereka rilis bersamaan dengan video klip ke channel youtube sejak Sabtu (15/6/2019) lalu. "Radio" adalah babak baru bagi band Alfon (vokal), Bondan (vokal,gitar), Lukas (gitar), Bagas (Bass), Bleki (Kibor), dan Alvin (Drum) ini karena penuh kebaruan dibanding lagu-lagu dalam mini album "Retrorika Metropolitan" meski masih menggunakan 'frame' musik lawas.

"Lagu ini jauh lebih ringan dibanding karya kami sebelumnya di album 'Retrorika Metropolitan'. Sound juga sangat berubah. Kami merasa ini energi baru yang sangat menyenangkan digarap, baik saat workshop maupun ketika dieksekusi di studio milik Sasi Kirono," beber Bondan ketika ngobrol santai beberapa waktu lalu.

Bagi sebagian orang radio adalah sumber informasi. Sebagian lagi memandang radio sebagai media penggali memori. Meski mendengarkan musik makin mudah, radio masih punya banyak penggemar terlebih lagi mereka yang nyaman menjadi pemuja rahasia seseorang. Radio bak katarsis di mana bisa menyampaikan apa-apa yang tak mudah disampaikan. Relevansi yang terus bertahan hingga sekarang ditangkap Korekayu dalam "Radio" lewat larik-larik yang tak membosankan. Video klip juga semenarik lagunya.

"Kami pikir bagaimana agar videoklipnya sederhana tapi menyegarkan ketika ditonton. Akhirnya dapat konsep yang seperti di youtube itu. Lalu kami iseng saja memasukan pocong biar makin lucu. Segarnya ya di sana, meski konsepnya lawas tapi ekspresi enggak boleh mati. Cukup menyenangkan membuat lagu dan video klip ini," sambung Alfon.(Dzt)