Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 18 Juni 2019 / 19:10 WIB

Tumpengan dan Pengajian di Monumen PSSI, PSIM Umumkan El Loco Jadi Kapten

YOGYA, KRJOGJA.com - Jajaran manajemen, pemain dan stakeholder PSIM menggelar kegiatan tumpengan dan pengajian bersama anak yatim di Monumen PSSI, Selasa (18/6/2019) sore. Dikemas sederhana, Laskar Mataram ingin memohon keberkahan sebelum memulai Liga 2 2019 yang akan dilaksanakan 22 Juni mendatang. 

Tidak semua pemain terlihat ikut dalam kegiatan doa bersama tersebut. Hanya beberapa nama yang tampak seperti Vivi Asrizal, Pratama Gilang, Edo Pratama, Redi Rusmawan dan El Loco Gonzales yang tampak ikut mengumandangkan doa bersama anak-anak yatim Panti Asuhan Umar bin Khotob Piyungan Bantul. 

Dalam acara tersebut, PSIM juga menyerahkan santunan pada anak-anak yatim dari panti asuhan tersebut. Suasana khusuk pun berubah gembira di wajah anak-anak yang mengenakan baju berwarna putih. 

Manajer PSIM Effendi Syahputra mengungkap agenda pengajian merupakan tradisi Laskar Mataram seperti yang tahun-tahun sebelumnya dilakukan. “Kita sudah siap teknis dan non teknisnya, saat ini magisnya kita dapat dengan iringan doa,” ungkapnya. 

Effendi mengatakan agenda pengajian bersama anak yatim merupakan ide salah satu kapten tim, El Loco Gonzales. Effendi mengaku memilih El Loco sebagai kapten karena sosok pemain 43 tahun tersebut dinilai memiliki jiwa pemimpin yang dibutuhkan PSIM. 

“Ini kali pertama El Loco jadi kapten dan sejarah bagi karier dia. Mudah-mudahan dia bisa membawa tim kita mencapai target,” tandas Effendi. 

Sementara El Loco mengaku akan berusaha maksimal saat ditunjuk resmi sebagai kapten tim. Bagi dia, ini adalah kali pertama ia akan mengenakan ban kapten di lengan dan akan menunjukkan kualitas saat berada di lapangan. 

“Ini pertama kali bagi saya, bukan tim dari dulu tidak percaya tapi saya yang tidak mau. Sekarang PSIM percaya maka saya akan bermain mati-matian di lapangan seperti biasanya, hanya harus bisa jadi contoh untuk yang lain,” ungkap pemain bernomor punggung 10 di PSIM. (Fxh)