Olahraga Agregasi    Rabu, 19 Juni 2019 / 05:18 WIB

Sebabkan Kecelakaan Domino, Dovizioso Tuding Lorenzo Lakukan Kesalahan

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar pada balapan MotoGP Catalunya 2019. Menurutnya kecelakaan tersebut tidak bisa diterima karena berdampak buruk bagi pembalap yang berpotensi meraih poin besar.

Secara kronologis, Dovizioso menilai tindakan yang dilakukan Lorenzo tidaklah jelas. Bahkan ia sendiri tidak mengerti dengan keputusan Lorenzo yang melakukannya di sebuah tikungan berbahaya pada putaran awal.

“Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge berada di posisi yang baik, dia melakukan banyak posisi bagus di grid, langkahnya tidak terlalu jauh, dia benar-benar ingin memimpin di awal tetapi dia membuat kesalahan besar,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Dalam tikungan tersebut, sangat mudah untuk membuat kesalahan. Dia tidak jelas pada saat itu karena dia ingin menyalip Maverick Vinales, tetapi tidak melihat di mana dia melambat. Dari sudut pandang pembalap, kesalahannya tidak sebesar itu, tetapi melakukan itu pada lap kedua di tikungan itu adalah kesalahan besar,” tambahnya.

Kekesalan Dovizioso semakin memuncak karena tindakan mantan rekan setimnya itu berdampak besar kepada seluruh pembalap papan atas. Bukan hanya dirinya, korban dari efek domino tersebut adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang bisa saja menghentikan Marc Marquez memenangi balapan.“Kesalahan besar bagi seorang juara dunia seperti dia. Itu berdampak kuat pada posisi Kejuaraan Dunia karena banyak pembalap cepat meraih poin nol dan itu memenangkan Marc. Itu sangat, sangat buruk,” pungkasnya.