Hiburan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 18 Juni 2019 / 16:10 WIB

Usai Kecelakaan Bacill Kill Rilis Single 'Awas Minggir!'

BAGI beberapa orang, bencana adalah akhir dari sebuah perjalanan, tapi tidak untuk seorang Kelvin Yovanda atau yang dikenal dengan nama panggung Bacill Kill. Setelah kecelakaan yang menimpa dan sayangnya harus merenggut nyawa sahabat terbaiknya beberapa waktu yang lalu, Kelvin tak patah semangat. Malah ia meluncurkan single gres bertajuk "Awas Minggir!"

Kelvin dengan semangat yang membara kembali mengumpulkan semua energi dan bangkit, ini dilakukan setelah menjalani beberapa bulan recovery dari sakit yang dideritanya setelah kecelakaan. Single ini juga bukti bahwa Bacill Kill "masih sangat berbahaya". Bacill Kill seakan juga sengaja membunyikan alarm yang menandakan bahwa dia sudah siap kembali ke panggung dengan karya karya supranaturalnya.

Musik Hiphop yang disertai rap menjadi makanan Bacill Kill sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kelvin Yolanda bilang awalnya dia hanya sekedar suka musik Hiphop. Lalu ia banyak belajar dari komunitas yang dekat dengan aliran musik ini. Salah satunya dari para seniman grafiti.

"Aku dulu juga suka free style. Terus belajar bikin lirik. Aku juga suka ngulik lagu lagu hiphop, aku pelajari sendiri. Itu salah satu proses yang aku jalani sehingga bisa cinta hiphop sampai saat ini," kata Kelvin dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi belum lama ini.

Proses berkarya Bacill Kill memang seperti kebanyakan musisi Hiphop lainnya. Lirik-lirik lagunya juga hasil dari perenungan kejadian sehari hari yang ia alami. Termasuk single yang sedang beredar saat ini, "Awas Minggir!".(*)