Peristiwa Editor : Ivan Aditya Selasa, 18 Juni 2019 / 04:49 WIB

Tim Jokowi Protes Perbaikan Permohonan Prabowo

JAKARTA, KRJOGJA.com - Tim hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyerahkan dokumen perbaikan berupa jawaban sebagai pihak terkait atas gugatan sengketa pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam penyerahan dokumen tersebut, tim Jokowi juga menyerahkan 19 bukti tambahan yang melengkapi 11 bukti sebelumnya sehingga berjumlah 30 alat bukti.

"Kami menyampaikan perbaikan keterangan sebagai pihak terkait dan besok akan dibacakan di persidangan. Total ada 30 alat bukti tambahan yang kita masukkan," ujar anggota tim hukum Jokowi, Taufik Basari.

Taufik mengatakan pihaknya juga akan menyampaikan keberatan atas perbaikan permohonan yang diajukan tim Prabowo pada 10 Juni lalu. Merujuk UU MK, tak mengatur soal perbaikan permohonan dalam sengketa pilpres.

"Intinya kami tetap mengacu permohonan yang benar adalah yang diregistrasi 24 Mei 2019. Sementara yang disampaikan dalam perbaikan permohonan itu tambahan yang sebenarnya permohonan baru," katanya.

Ia meminta agar MK mengikuti hukum acara yang mengatur tak ada perbaikan untuk sengketa pilpres. Namun pihaknya tetap membuat tanggapan atas perbaikan yang diajukan tim Prabowo pada 10 Juni lalu. (*)