Olahraga Editor : Ivan Aditya Selasa, 18 Juni 2019 / 00:47 WIB

PSS Punya Manajer Baru

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS memperkenalkan manajer baru pengganti Retno Sukmawati Supardjiono, Senin (17/06/2019) petang. Sosok H Sudibyo yang juga mantan ketua panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSS tahun 2012-2013 akhirnya diangkat untuk mengelola tim PSS di kompetisi kasta tertinggi Indonesia 2019 ini.

CEO PSS, Viola Kurniawati secara langsung memperkenalkan Sudibyo di hadapan media dan mengatakan sosok pria tersebut baru saja secara resmi menjadi manajer baru PSS. Menurut dia, sosok Sudibyo bukan orang baru bagi PSS dan mengerti seluk beluk tim yang berdiri tahun 1976 tersebut.

“Kami melihat beliau ini bukan orang asing lagi bagi PSS dan setelah ada pertimbangan dari banyak pihak akhirnya kami memilih Pak Sudibyo sebagai manajer. Kami melihat beliau ini dari kalangan profesional dan terlebih putra daerag sehingga punya sense of belonging pada PSS,” ungkapnya.

Viola mengungkap akan memberikan kewenangan penuh pada manajer baru sesuai tugas yang seharusnya diemban. “Bagaimana mengelola tim, pemain, merancang tim seperti apa baik performance itu tetap jadi tugas beliau. Tapi paling penting menjaga kondusivitas dalam tim,” sambung Viola.

Sementara manajer anyar PSS, Sudibyo mengaku siap kembali ke PSS setelah hampir lima tahun tak berada di dalam bagian tim Super Elja. “Saat ini tim sudah sangat berubah dan sangat luar biasa. Kita bisa kerja tim saat ini dan mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ungkapnya saat berbicara pertama kali dengan wartawan.

Musim 2012-2013 Sudibyo merupakan Ketua Panpel PSS sekaligus komisaris PT PSS. Sudibyo sebelumnya juga menjadi penggagas PT PSS kali pertama bersama Almarhum Suparjiono dan H Sugiyanto yang menyelamatkan PSS tetap bisa berkompetisi di liga profesional yang mensyaratkan klub berbadan hukum. (Fxh)