Peristiwa Editor : Agus Sigit Senin, 17 Juni 2019 / 12:10 WIB

Tabrakan Maut Tol Cipali Akibat Penumpang Serang Sopir Bus?

BANDUNG, KRJOGJA.com – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di Kilometer 150, Jalur B, Cirebon arah Jakarta, sekira pukul 01.00 WIB tadi. Sebanyak 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Selain dugaan sopir mengantuk, polisi juga mendalami penyebab kecelakaan karena faktor lain yang menyebabkan bus oleng dan keluar jalur. Saksi dibelakang sopir mengungkapkan sebelum kejadian, ada seorang penumpang menyerang sopir bus dan berusaha merebut kemudi bus.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan mengaku mendalami motif penyerangan yang diungkapkan saksi. Saat ini petugas juga sudah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan. Pelaku juga menjadi korban luka dalam kejadian ini.

Baca juga:

Kecelakaan Maut Tol Cipali Diduga Sopir Bus Mengantuk
Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Orang Tewas
 

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Masing-masing Bus Safari Dharma Raya dengan nomor polisi H-1469-C B, Mitsubishi Expander, Toyota Innova B-168-DIL, serta Mitsubishi Truk R-1436-ZA.

Adapun kronologi kecelakaan beruntun itu berawal ketika Bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju Cirebon (Jalur A). Setibanya di lokasi kejadian, bus masuk median jalan, menyeberang ke Jalur B, kemudian menabrak kendaraan lainnya. (*)