Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 17 Juni 2019 / 14:05 WIB

Korban Lakalantas, Dua Remaja Tewas Seketika

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia seketika setelah beradu muka dengan mobil di Jembatan Gabahan, Jalan raya Papahan-Tasikmadu, Minggu (16/6) pukul 21.30 WIB. Dua korban diketahui tak mengenakan helm dan melaju kencang.

“Olah TKP sudah dilakukan semalam. Dua korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Kemudian, dibawa ke RS PKU Karanganyar yang berjarak tak jauh dari lokasi,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman Senin (17/6).

Korban tewas masih berkerabat, yakni remaja asal Dusun Jetis Rt 06/Rw III Desa Suruh, Tasikmadu, Purna (14) dan pemuda asal Perum Pandeyan Desa Suruh, Tasikmadu, Dimas Prasetyo (15). Purna memboncengkan Dimas menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AD 6812 LP. Sejak dari arah Papahan atau selatan ke Tasikmadu di utara, keduanya tanpa mengenakan helm. Sepeda motornya melaju kencang. Korban bahkan menambah kecepatan saat menaiki Jembatan Gabahan, meski kondisi gelap dan tanpa bisa memperkirakan lalu lintas di arah berlawanan yang tertutup jalan menanjak.

Padahal, melaju kencang mobil Suzuki APV nopol AA 9301 HK dari arah Tasikmadu ke Papahan. Mobil yang dikemudikan warga Kampung Kauman Rt 02/Rw XIV Kelurahan Cangakan, Karanganyar Kota, Sukro Haryanto (42) itu sedang mendahului kendaraan di depannya. Sepeda motor korban dan mobil APV beradu muka tepat di Jembatan Gabahan.

“Karena jarak sudah dekat dan pengemudi mobil Suzuki APV tidak bisa menguasai laju kendaraanya, maka menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter,” katanya.

Kedua korban mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan sepeda motornya remuk. Kondisi mobil tak jauh berbeda, yakni kaca hancur dan bagian depannya ringsek. Saat melakukan olah TKP, petugas Satlantas memberlakukan sistem buka tutup jalan dan sterilisasi tempat kejadian.

Sementara itu, rumah dua almarhum dipenuhi pelayat pada Senin (17/6). Rumah keduanya saling berhadapan. (Lim)